Minggu, 22 Maret 2009

PDAM BAKAL BENTUK BANK DARAH



PDAM Kuningan terus membuat terobosan. Kali ini berbentuk program sosial. Dalam waktu dekat, PDAM akan mewujudkan impiannya untuk memiliki bank darah. Keinginan itu diawali aksi donor darah para pelanggannya di aula PDAM, Minggu (22/3).

Aksi sosial donor darah kerjabareng Palang Merah Indonesia (PMI) Kuningan dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT PDAM Kuningan. Meski hari libur, mereka antusias mengikutinya. Ketua panitia, Santos Johar Eka Darma SSos mengakui, donor darah yang digelar manajemen PDAM tidak sebatas diikuti para pelanggan, tapi juga masyarakat umum, termasuk mitranya dari para wartawan.

Bank darah, menurut Direkturnya H Kamdan SE, akan sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Terutama dalam keluarga besar PDAM Kuningan. Dimana siapa pun keluarga besar PDAM yang kesulitan mencari darah bisa terbantu. (RDR)



--==oOo==---


STAF AHLI BUKAN BUANGAN


Banyaknya sorotan tentang kedudukan staf ahli bupati disadari betul oleh Bupati H Aang Hamid Suganda. Sebagai pengambil kebijakan, Bupati menegaskan bahwa jabatan staf ahli bukan jabatan buangan. Sesuai PP 41/2008, terdapat kategori bahwa jabatan staf ahli bupati harus diambil dari pejabat eselon II. Jadi pihaknya harus meluruskan bahwa jabatan staf ahli bupati bukan jabatan buangan.

Bagi Bupati Aang, kedudukan staf ahli bupati sangat penting. Di kala dirinya sibuk menghadapi banyak kegiatan, staf ahli bisa berperan sesuai bidangnya masing-masing. Disebutkan, setiap hari acara bupati rata-rata mencapai dua sampai tiga acara, bahkan sering lebih. Dengan begitu, dibutuhkan pembantu yang menguasai bidangnya masing-masing.

Dikatakan Bupati, Staf ahli itu pejabat yang harus dekat dengan saya, bisa mewakili saya dalam acara sekaligus bisa menyumbangkan pemikiran-pemikiran untuk Kuningan lebih baik.
Karena itu, kebijakan pengambilan tiga pejabat staf ahli bupati olehnya sudah sangat tepat. Selain berdasarkan pertimbangan-pertimbangan luas, juga berdasarkan kemampuan tiga pejabat staf ahli tersebut. Misalkan Ir D Rusliadi MSi sangat cocok memegang peran di staf ahli bidang pemerintahan dan politik. Kemudian, Drs H Kamil Ganda Permadi MM memiliki kemampuan dalam bidang ekonomi dan pembangunan, dan Ir H Jajat Sudrajat MSi dikenal dekat dengan masyarakat. Makanya mendapat kepercayaan memegang jabatan staf ahli bidang kemasyarakatan.

Lebih lanjut dikatakan, untuk sekda, jangan terlalu disibukkan dengan acara-acara protokoler, karena tugas sekda harus lebih banyak ke dalam yakni pembenahan. Saya bersama staf ahli harus bekerja maksimal
.
Bupati Aang melanjutkan, pihaknya memerlukan pejabat staf ahli yang committed. Dimana ide-idenya dalam membangun Kuningan bisa dikolaborasikan dengan ide-ide staf ahli. Bupati sendiri mengaku memimpin Kuningan dari mimpi, membangun Kuningan juga dari mimpi. Tapi dengan kemauan dan kerja keras, saya bisa. Apalagi kalau ditunjang oleh staf ahli. Jabatan staf ahli itu mulia dan akan sangat membantu saya. (rdr)


--==oOo==--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar