Kamis, 12 Februari 2009

KUNINGAN NEWS, 13 PEBRUARI 2009

UPTD BPP CILIMUS, BERHASIL MEWUJUDKAN UNIT PEMBENIHAN RAKYAT

UPTD BPP Cilimus, hingga saat ini terus melaksanakan program kegiatan yang di embankan oleh Dinas Pertanian, sekaligus mengevaluasi berbagai temuan di wilayah tugasnya. Lebih dari itu, menurut kepala UPTD BPP Cilimus Ir. Rosyid Anwari, pihaknya merasa bersyukur sehubungan di sekitar lingkungan UPTD BPP Cilimus, telah terwujud Unit Pembenihan Rakyat (UPR) dan Ikan Nila serta Lele, sebagai proyek percontohan. Hal ini berkat adanya kerjasama yang terjalin baik dalam melaksanakan tugasnya seseuai dengan tugas dan kewenangannya.

Untuk lebih mengoptimalkan program pengujian dan percontohan pertanian tersebut, kepala UPTD BPP Cilimus senantiasa melakukan berbagai terobosan, di antaranya :

1. Mengadakan kerjasama dengan Balai Penelitian Ketela dan Ubi Jalar Kota Malang
2. Kerjasama dengan IPB Bogor
3. Kerjasama dengan PT Galih Esttika
4. Kerjasama dengan Unswagati Cirebon
5. Kerjasama dengan GAPOKTAN Wilayah Cilimus.

Kagiatan lainnya dalam rangka pengadaan benih padi di wilayah kerjanya, pihaknya bekerjasama dengan Balai Benih Padi Kuningan, sehingga mampu melayani kebutuhan masyarakat tani sesuai dengan faritas anjuran spesifik lokal BPP Cilimus.

--==oOo==--

SOSIALISASI PENYULUHAN HUKUM DAN PENANGANAN HUKUM PEMILU TAHUN 2009 DI KABUPATEN KUNINGAN

Sosialisasi Penyuluhan Hukum dan Penanganan Hukum Pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2009 kepada para Camat, Kades, PPK dan PPS sedapil 2(dua) dengan peserta sekitar 200 orang, belum lama ini berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar.

Pada kesempatan tersebut, Kajari Kabupaten Kuningan Ny. Siti Utari SH,Mh yang didampingi Kasi Intel Kajari Edi Ermawan Sh, menyerahkan secara simbolis brosur tentang peraturan-peraturan kepada salah seorang peserta. Selain itu, menjelaskan tujuan sosialisasi yakni untuk menghindari hal-hal pelanggaran yang tidak diharapkan pada saat nanti pelaksanaan pemilu 2009, baik sebelum dan sesudahnya.

Materi lainnya yang dijelaskan pada saat sosialisasi antara lain :

1. Seksi Inteljen
2. Tindak Pinana Umum
3. Tindan Pidana Khusus
4. Tindak Pidana Perdata dan Tata Usaha Negara
5. Seksi Bagian pembinaan.

Sementara itu, Asda I Kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Suparman,mm meminta kepada para petugas PPK, PPS untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Dan kepada para Camat dan Kades, untuk memberikan dorongan fasilitas sesuai dengan peraturan yang ada, serta kepada semua hak pilih pada saatnya nanti dapat melaksanakan hak pilihnya.
Hal senada juga disampaikan Pihak KPUD, atas terselenggaranya sosialisasi tersebut. Dijelaskan pyula, jumlah partai peserta pemilu seluruhnya 38 partai, akan tetapi partai yang memenuhi syarat di Kabupaten Kuningan hanya 25 partai.

--==oOo==--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar